snack kue rumahan – anda sedang mencari snack kue homemade di cikarang utara, jika ya berarti anda sudah berada di tempat yang tepat. dapur alya merupakan usaha kue rumahan yang ada sejak tahun 2014. selama rentan waktu 2014 sampai sekarang sudah cukup banyak pelanggan yang mempercayakan snack kue kepada kami. mulai dari pelanggan rumahan, perusahaan, universitas, rumah sakit dan perkantoran.

kebanyakan dari Pembeli kue kami selalu repeat order ke dapur kami, inilah yang menjadi parameter kami untuk mengetahui kue kami bisa di terima di konsumen atau tidak.ada sebuah cerita menarik pengalaman kami saat melayani perusahan catering di daerah cikarang.

waktu itu sekitar tahun 2015 kami tiba tiba di datangi oleh owner perusahaan catering yang memiliki kapasitas produksi sampai 15000 porsi setiap hari. si ownernya tadi datang kerumah kami dalam rangka mencari backup suplayer kue untuk usaha cateringnya.

beliau banyak sekali bercerita mengenai jatuh bangunya usahanya sampai sekarang bisa sebesar ini.sampai pada akhirnya beliau bercerita tentang saat mengajukan proposal catering di sebuah perusahaan besar, saat itu ada 3 perusahan catering yang ikut tender di perusahaan otomotif dengan jumlah pekaerja sekitar 3000 orang.

saat sesi wawancara ada pertanyaan dari HRD perusahaan Otomotif Pemangku keputusan akhir, kurang lebih seperti ini : bagaimana cara saya mengetahui makanan anda enak dan bagaimana anda meyakinkan saya?

Dua perusahaan catering selain beliau, Perusahaan tersebut memaparkan berbagai macam alibi dan pembelaan mengenai usaha cateringnya mulai ada yang bilang kami memiliki ahli masak yang bersertifikat nasional dan internasional jadi bisa pastikan masakan kami lebih enak,ada juga yang bilang silahkan bapak panggil 5 orang kepercayaan bapak untuk merasakan masakan masakan koki kami dan saya pastikan mereka akan menyukainya. ada juga yang menojolkan sertifikal bpom dan halal MUI, ada Juga yang membanggakan sudah pernah melayani perusahaan perusahaan besar. ada juga yang menoonjolkan visi dan misi perusahaanya.

Hingga terakhir giliran beliau yang menjawab singkat “sampah dan repeat order” HRD perusahaan otomotif tersebut bengong dan langsung mengajukakan pertanyaan ” kenapa sampah sama repeat order , apakah bapak tidak memaparkan profil , misi dan fisi serta kelebihan perusahaan bapak?”

1. Sampah

Sampah merupakan benda yang tidak bisa berbohong dan tidak bisa di bayar dan itu bisa langsung bapak lihat, orang bilang enak pasti makananya tidak akan di buang dengan begitu berarti sampah yang di hasilkanya pun tidak banyak hanya pembungkus dari makanan tersebut.

2.Repeat Order

Ketika Bapak merasa puas dengan Pelayanan kami, makanan kami dan segala persyaratan yang bapak ajukan bisa terpenuhi oleh kami, saya yakin bapak akan menggunakan jasa saya lagi. artinya bapak akan repeat order ke saya lagi.

dari obrolan dengan owner catering itulah dapur alya mengambil kesimpulan bahwa enak tidaknya makanan yang kita jual bukan yang enak menurut kita dan teman teman kita melainkan ketika mereka kembali memesan lagi ke kita. dan itu prinsip yang sekarang di terapkan di dapur alya.

dengan beliau kerjasama dapuralya tidak berlanjut sampai sekarang , beberapa kali beliau pesan ke kami dan beliau puas serta selalu memberikan masukan masukan yang berharga dari setiap kue yang di pesan ke kami, Mulai dari penyajian, kemasan,pengiriman, dan banyak hal yang bisa kami dapatkan dari beliau.

snack kue  rumahan cikarang

hingga akhirnya kamipun kewalahan melayani orderan beliau dan pesanan retail di sekitarnya rumah. dari situ kami putuskan untuk menyudahi kerjasama dengan beliau. karena waktu itu mempertimbangkan banyak hal mulai dari finansial sampai kurangya waktu untuk istirahat. karena orderan beliau kebanyakan ada di hari libur dan tiap harinya harus tetap mensuplay ke butuhan catering pabrik.

Terimakasih Untuk Bapak bambang yang sudah memberikan banyak ilmu kepada kami dan kami bangga bisa bekerja sama dengan bapak meskipun tidak berlangsung lama.
snack kue rumahan dapat di pesan di :

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)