Cara cepat bayar pajak motor – Bagi Sebagian Orang membayar Pajak motor secara langsung adalah hal yang mungkin  akan di hindari, orang akan lebih memilih untuk meminta bantuan biro jasa , padahal untuk membayar pajak motor sudah banyak cara dan cukup mudah. di postingan kali ini dapuralya akan berbagi pengalaman membayar pajak motor (STNK) di samsat Bekasi yang berada di cikarang.

Cara Cepat Bayar Pajak Motor

sebelum berangkat sebaiknya sudah di persiapkan dokumen yang di perlukan untuk perpanjangan Pajak motor (stnk) diantaranya:

  1. KTP Asli + Fotto Copy =1 Lembar
  2. BPKB Asli + Fottocopy =1 Lembar
  3. Stnk Asli +Fotto Copy =1 Lembar

setelah persyaratan yang di butuhkan lengkap langsung saja meluncur ke samsat, sesampainya di samsat yang pertama anda cari adalah formulir pengajuan yang bisa anda dapatkan di bagian informasi/Pengambilan Formulir. isi formulir dengan teliti dan sesuai dengan dokumen yang ada di STNK dan KTP.

Serahkan Kembali formulir beserta copy KTP,  Copy STNK, Copy BPKB dan KTP Asli ke bagian informasi &  kelengkapan. sebaiknya dari rumah membawa stapler jadi semua dokumen bisa di satukan menggunakan stapler, agar KTP asli tidak rusak Gunakan Plastik Bekas Bungkus STNK. BPKB Asli Jangan di satukan dengan dokumen yang akan di serahkan, melainkan di simpan, jika di tanyakan BPKB Asli saat Pendaftaran Ulang tunjukan saja.

ikuti prosesnya mulai dari pendaftaran Ulang, bayar di kasir dan tunggu cetak dan ambil  STNKnya, tidak butuh waktu lama untuk proses ini. pengalaman terakhir memperpanjang STNK hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam , STNK Pengesahan + Kwitansi Pembayaran sudah di tangan.

cara cepat bayar pajak motor di samsat cikarang secara langsung ini ditulis berdasarkan pengalaman sendiri, jadi

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)